travel

Jalan-Jalan ke Ukraina? Ini Tujuan wisata nya !

Siapa yang tidak mau berlibur ke Eropa? Bagi Anda yang berencana berlibur di benua biru, ada baiknya memasukkan negara Ukraina dalam daftar negara yang akan dikunjungi. Negara terbesar di benua Eropa memiliki jumlah penduduk yang tidak begitu banyak, tetapi memiliki tujuan wisata yang tidak kalah menarik dan mengejutkan, seperti Perancis, Jerman, Italia dan negara favorit lainnya untuk bepergian.

Berikut adalah sebelas tujuan wisata yang harus Anda kunjungi saat Anda berada di Ukraina. Namun, sebelum melanjutkan membaca daftar artikel ini, ada baiknya untuk memeriksa kalender untuk menentukan waktu luang Anda karena tidak ada cara Anda hanya dapat tinggal satu atau dua hari di Ukraina.

Emas San Michael – Biara Dom

Salah satu daya tarik bangunan keagamaan ini yang naik megah dan sangat indah dapat dikunjungi di ibu kota Ukraina, Kiev. Terletak di sisi kanan Sungai Dnieper di tepi tebing yang terletak di sebelah timur Katedral Hagia Sophia. Bangunan ini adalah sebuah biara yang dibangun pada abad pertengahan atas perintah Sviatopolk II Iziaslavych. Melihat dari luar gedung, bangunan ini memiliki gaya barok Ukraina yang dikembangkan pada abad ke-18, sedangkan interiornya bergaya Bizantium.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket untuk mengunjungi Biara St. Michael’s Goldern-Domed karena gratis! Bangunan ini bukan untuk umum setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Tidak jauh dari biara terdapat katedral yang dibangun pada 1713 dan juga memiliki nilai sejarah tinggi. Penasaran dengan bangunan dan sejarah bangunan ini? Jangan lewatkan dari daftar tempat wisata Anda.

Katedral Saint Sophia

Jika Anda ingin mengunjungi landmark kota Kiev, katedral St. Sofia adalah salah satu yang paling populer di kota ini. Gereja tertua di Kiev didirikan pada 1037 dan masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Terlepas dari bangunan katedral ini, ada menara lonceng dan Casa del Metropolitano yang tidak kalah mengesankan.

Harga tiket untuk Katedral St. Sophia relatif murah, untuk dapat bergerak di sekitar ruang dewasa dikenakan harga USD 50 atau hanya 25 lakh, sedangkan untuk anak-anak dan siswa harganya 20 UAH atau lebih Sedikit seperti 10 lakh. Biaya tambahan dibebankan jika Anda ingin mengunjungi menara tempat lonceng bergantung, serta dari 3 ribu hingga 5 lakh. San La Sophia Cathedra terbuka untuk kunjungan wisatawan dari hari Jumat hingga Rabu, mulai pukul 10:00 hingga 18:00.

Rumah dengan chimera

Masih jauh dari tempat-tempat wisata kota Kiev, bangunan Art Noveau ini terletak di distrik bersejarah Lypky. Bangunan ini dikenal sebagai Rumah dengan Chimeras atau Rumah Gorodetsky. Sejak 2005, gedung ini telah berfungsi sebagai tempat tinggal presiden untuk acara-acara penting dan resmi. Karena itu, akses ke gedung ini hanya dengan berjalan kaki, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan. Wisatawan hanya dapat menikmati gedung ini dengan keterbatasan karena masalah aksesibilitas yang sangat terbatas. Bangunan yang indah dan megah ini dihiasi dengan dekorasi yang dibuat oleh arsitek Emilio Sala, yang merupakan deskripsi adegan berburu dan binatang eksotis.

Askania-Nova

Objek wisata ini adalah cagar alam yang terletak di Oblast Kherson, yang terdiri dari kebun binatang yang indah yang tidak diragukan lagi menambah kegembiraan berlibur di Ukraina. Askania-Nova adalah salah satu dari 7 keajaiban alam Ukraina. Friederich Jacob Eduardovich adalah pencipta pendirian cagar alam ini di koloni Jerman, yaitu pada tahun 1898. Jam kerja Askania-Nova adalah setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pengunjung dikenakan biaya biaya masuk USD 15 atau hanya Rp 7 ribu dan dapat menikmati suaka. Ada minibus untuk berkeliling Askania-Nova dengan biaya rata-rata USD 35 atau Rp. 17 ribu

Danau Synevir

Ukraina memiliki banyak tujuan wisata dengan pemandangan indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Danau Synevir. Danau yang mengesankan ini adalah danau terbesar di Pegunungan Carpathian. Lokasi danau ini tidak jauh dari desa Synevyr Poliana.
Danau Snynevir adalah cagar alam yang didirikan pada tahun 1989. Meskipun danau ini telah dikenal selama 10.000 tahun, danau ini baru saja memasuki lingkungan alam baru Ukraina pada tahun 2008. Danau ini tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan seperti memancing, berkemah . dan berenang

Danau Syityaz

Danau lain yang tidak kalah di Ukraina adalah Danau Syityaz. Danau yang dalam ini memiliki kedalaman 58,4 meter. Ketika musim panas tiba, Anda akan merasa bahwa air di danau menghangat dan airnya sangat jernih sehingga pasti akan tetap ada di sana. Untuk menikmati danau terbesar kedua di Ukraina, Anda dapat datang ke Taman Nasional Alam Shatsky.

Dniester Canyon

Objek wisata alam lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di Ukraina adalah Dniester Canyon. Para pecinta alam akan senang berkunjung ke sini, karena mereka akan dihancurkan oleh panorama geologi, hidrologi, arkeologi, dan botani yang sangat disukai. Hal menarik lainnya yang dapat ditemukan di sini adalah keberadaan tanaman langka dan ratusan jenis burung dan hewan lain yang bisa dilihat. Lokasi Dniester Canyon adalah di lembah Sungai Dniester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *