info travel

5 Wisata Asik di Kamboja, Yuk tengok

Jika Anda bosan berlibur di Singapura atau Malaysia, dan tidak ingin berlibur jauh dari rumah, Kamboja bisa menjadi salah satu negara yang Anda pilih untuk berlibur di kawasan Asia Tenggara. Mengapa kamboja Negara ini menyimpan banyak tempat wisata menarik yang kaya akan nilai budaya dan sejarah dan akan membuat Anda merasa seolah-olah berada di dimensi waktu lain. Saat menggunakan maskapai AirAsia, perjalanan Anda ke Kamboja harus melakukan perjalanan di muka antara Kuala Lumpur atau Bangkok, tetapi perjalanan panjang akan dibayar dengan pengalaman berharga dan menarik di Kamboja. 7 tempat wisata sejarah dapat menjadi referensi untuk tujuan wisata Anda selama liburan Anda di Kamboja.

  • Angkor Wat

Kuil ini dibangun oleh Raja Survarman II pada awal abad ke-12 yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu. Angkor Wat berarti Kota Kuil. Jadi, sebenarnya dataran Angkor dibentuk oleh banyak kuil, tetapi Angkor Wat adalah candi terbesar dan paling populer, dengan panjang 1500 meter dan lebar 1.300 meter. Angkor Wat juga memiliki cara menggabungkan kuil Hindu lainnya, seperti Candi Prambanan dan Kuil Kalasan di Indonesia, yang berbentuk seperti gunung kecil dan memiliki teras. Angkor Wat menjadi Situs Warisan Dunia atau Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1992. Lebih dari 50% wisatawan datang ke Kamboja untuk melihat Kuil Angkor Wat ini.

  • Pagoda perak

Pagoda Perak adalah salah satu tujuan wisata yang harus Anda kunjungi selama liburan Kamboja Anda. Terletak di dalam Istana Kerajaan di Phnom Penh, Pagoda Perak menyimpan banyak kekayaan negara Kamboja, seperti patung emas dan Buddha yang terbuat dari puluhan kilogram emas dan ribuan permata. Anda juga dapat menemukan hal-hal menarik lainnya di sekitar pagoda, seperti taman. sangat indah di sekitar Pagoda Perak, dinding-dinding di pagoda dirancang oleh mural Ramayana yang mistis, dilukis pada tahun 1903-1904 oleh 40 seniman Khmer.

  • Stasiun bukit Bokor

Bangunan ini adalah salah satu bangunan berhantu paling terkenal di Kamboja. Bagi Anda yang ingin merasakan banyak adrenalin dan horor, gedung Stasiun Bokor Hill mungkin menjadi pilihan Anda. Secara historis, bangunan ini adalah kompleks yang dibangun selama era kolonial Prancis untuk tempat liburan Eropa dari panasnya Phnom Penh. Tetapi sebelum pembangunan resor ini selesai pada tahun 1925, dikatakan bahwa 1.000 orang meninggal selama konstruksi. Pengalihan kepemilikan terus membuat bangunan ini benar-benar ditinggalkan sejak tahun 1970 dan menjadi bangunan yang terpesona di Phnom Penh.

  • Museum Genosida Tuol Sleng dan kamp pemusnahan

Dari namanya Anda sudah dapat menemukan bahwa tujuan wisata ini juga memiliki kehormatan tersendiri ketika Anda mengunjungi tempat ini. Museum Genosida Tuol Sleng & Lapangan Pembunuhan dulu merupakan gedung sekolah menengah yang kemudian pada masa pemerintahan Pol Pot menjadi pengadilan dan tempat penyiksaan. Secara total, sekitar 17.000 orang menderita kekejaman dari penjara dan tempat penyiksaan. Beberapa koleksi seram yang mencakup 8.000 tengkorak dipajang di belakang lemari kaca dan 129 kuburan umum. Lokasi museum tepatnya di Choeung Ek, sekitar 30 menit dari Phnom Penh.

  • Kuil Bayon

Selain Angkor Wat, ada Kuil Bayon, yang merupakan salah satu tujuan favorit seluruh istana. Lokasinya di pusat kota memudahkan kunjungan para wisatawan di sini. Kuil ini dibangun pada abad ke-12 oleh Raja Jayawarman VII sebagai perluasan besar-besaran ibu kota Angkor Thom. Salah satu keistimewaan candi ini adalah memiliki lebih dari 2.000 wajah batu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *