info

Cara mempersiapkan kumbung budidaya jamur tiram dengan mudah !

Budidaya jamur tiram memang susah susah mudah ya teman, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membudidayakan jamur yang satu ini. Hal yang paling penting adalah kumbung. Kumbung salah satu faktor penting ya teman.

Kumbung, atau orang pada umumnya, menyebutnya “jamur” adalah sarana pengobatan terhadap pembawa dan pertumbuhan jamur. Secara umum, Kumbung adalah sebuah bangunan tempat ada rak untuk baglog di aspek budidaya jamur tiram. Gudang harus mudah beradaptasi agar suhu dan kelembaban selalu terjaga.

Bahan Kumbung untuk budidaya jamur tiram sendiri berasal dari kayu atau bambu, dan dinding kumbung biasanya berasal dari papan atau gedek dan atap dari sirap atau ubin. Sebaiknya tidak menggunakan seng atau asbes, karena atapnya bisa memanaskan suhu kumbung. Sementara tanah hanya cukup untuk nanti, ia dapat menyerap air ketika jamur disiram lagi.

Di kumbung, Anda juga harus memiliki rak berbentuk rak dan dibuat dengan beberapa tingkat. Rak berguna untuk menyusun baglog. Tablet dalam kayu atau bambu. Rak juga harus disejajarkan dari satu rak ke rak lainnya dan dipisahkan dari koridor untuk membebaskan kita setelah perawatan.

Ruang budidaya jamur tiram di antara rak harus memiliki tinggi terkecil terkecil yaitu 40 cm, selain itu tingkat rak bisa dilakukan 2 hingga 3 tingkat.

sebaiknya rak memiliki lebar sekitar 40 cm dan panjang untuk setiap penyangga, yang sesuai dengan 1 meter. Dengan demikian, ukuran standar dapat berisi dari 70 hingga 80 baglog. Anda dapat memvariasikan rak budidaya jamur tiram sesuai dengan jumlah baglog yang ingin Anda tumbuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *